Get me outta here!

Kamis, 26 Mei 2016

Review Sanggar Rias Pernikahan di Semarang (Part 2)

Lanjutan dari postingan sebelumnya tentang sanggar rias pernikahan di Semarang, survey saya berlanjut ke beberapa tempat berikut :

            Rumah Pengantin Namira
Sebelum survey langsung ke sini saya udah pernah minta pricelist dulu by email. Jadi udah tahu gambaran harganya, hehehe. Waktu survey pertama ke sana sempet salah tempat, bukan ke sanggarnya tapi malah ke rumahnya di Kumudasmoro. Udah sampe muter-muter dan nyasar gitu padahal -_- Untungnya survey ke sana pas hari Minggu, jadi tetep bisa ketemu ownernya, mba Rika, di rumahnya. Terus dikasih tahu kalo sanggarnya ada di jl. Satria deket Poncol, jadi kalo mau lihat kebaya-kebaya dan foto-fotonya ada di sana semua. Pfft. Akhirnya janjian lagi deh minggu depannya di sanggar. Kebaya-kebayanya bagus-bagus dan pilihannya banyak menurut saya, kebaya beludurunya nggak cuma hitam, tapi ada maroon, terus apa lagi gitu saya lupa. Hahaha. Hasil makeupnya juga bagus. Untuk contoh hasil makeup solo hijab dan paes ageng saya udah lihat-lihat di ig-nya walaupun nggak banyak. Kata mba Rika, kalo hijab gitu memang bagusnya untuk nutupin lehernya pake stocking warna kulit dan kebaya yang dipake yang kerah tinggi. Untuk harganya, solo dan jogja putri 8jt, solo basahan dan muslim 9jt, paes ageng 10jt, include makeup+attire akad dan resepsi dua pengantin, makeup+ attire akad orangtua dan besan (kecuali kebaya ibu dan besan), semuanya udah termasuk pendampingan prosesi adat dan disediakan perkakas-perkakas adatnya. Tapi nggak disediain sajen apa gitu saya lupa..nasi kuning apa ya..kalo mau disediain komplit sajennya nambah 350rb. Untuk makeup sepasang among tamu 350rb, penjaga kado 300rb. Terus di sini juga ditawarin paketan gitu termasuk udah ada WO-nya juga, mereka pake WO Lumintu. Paket yang paling murah untuk acara 2 hari include rias, dekorasi gedung, kamar pengantin, rumah, mobil pengantin, hiburan solo organ, dokumentasi, pranotocoro, cucuk lampah, harga 50jt. Kalo acara cuma satu hari tanpa siraman, midodareni, endesbre, endesbreee, jatuhnya 40jtan lebih dikit. Vendor fotonya pake dreamylook, dekorasi pake alamanda, terus ada ketentuan kalo mau pake vendor selain yang ada di paketan, maksimal cuma boleh ganti 2 vendor.
Alamat : Jl. Satria Utara no. 211 Semarang; 081329290227

            Sanggar Anting Wulan
Sanggar terakhir yang saya datangi ini atas rekomendasi dari bapak-bapak catering tetangganya temen kantornya ibu. Sebenernya saya udah pernah lihat-lihat ig dan websitenya juga. Pricelist juga udah punya soalnya langsung dipublish di webnya, dan tentu saja lebih terjangkauu. Heheee. Akhirnya setelah 2x ke sanggar tapi nggak ketemu sama ownernya (karena nggak janjian dulu). Akhirnya kedatangan saya yang ketiga kalinya ini bisa ketemu juga sama bu Mia, ownernya. Alhamdulillaaaaah. Bu Mia ini ternyata juga dosen psikologi di UKSW Salatiga, jadi mungkin kalo hari-hari biasa agak susah ditemui kalo nggak janjian dulu. Sampai di sana ngobrol-ngobrol terus dikasih brosur pricelist yang padahal eijke udah punya. Wkwkwkwk. Terus lihat-lihat foto hasil makeupnya, sayangnya yang di foto nggak ada model solo hijabnya. Kata Bu Mia, ada contoh solo hijab di instagramnya, cuma ternyata di situ mbak pengantinnya request lehernya nggak ditutup stocking. Jadi kerah kebayanya tinggi terus telinganya ditutupin bunga. Habis itu lihat-lihat kebayanya, ada banyaaak pilihan, yang beluduru nggak cuma hitam. Ada tosca, maroon, putih, dll, beludru hitamnya pun ada 3 macam. Untuk paket rias aja, harga 5jt include makeup+attire akad dan resepsi dua pengantin, makeup+ attire akad orangtua dan besan. Kalo paket sehari di gedung harga 22,5jt include makeup+attire akad dan resepsi dua pengantin, makeup+ attire akad orangtua dan besan, makeup+attire 4 orang penjaga kado dan 4 pasang among tamu, dekorasi gedung, dokumentasi foto, pranotocoro, hiburan solo organ, udah pake perkakas sajen-sajen adat juga kayaknya. Dan udah termasuk kayak di-WO-in juga ksepertinya..soalnya paket komplit semua ambil dari sini. Untuk paket acara 2 hari yang nambah pake siraman, midodareni, dekor rumah, endesbre-endesbreee harga 30jt, semua pricelist lengkap di websitenya. Terus lagi kita nggak harus ambil semua paketannya, misal mau pake dokumentasi dari luar nanti harga paketnya dikurangi dokumentasinya dari sini. Oh iya, gratis foto prewed juga di sini buat yang ambil paket lengkap. Kalo lihat di ig-nya sih, lokasi prewednya kebanyakan di rumah bu Mia ini yang sekaligus jadi sanggarnya. Jadi rumahnya ini bentuknya rumah Bali, dominasi warna coklat kayu gitu, jadi cocok buat foto-foto irit, nggak jauh-jauh dan nggak panas-panas. Wkwkwk. Habis itu karena masih kurang puas lihat-lihat fotonya solo hijab, dikirimin bu Mia hasil rias solo hijab yang closeup gitu via whatsapp. Terus saya dengan pedenya ngirimin foto rias solo hijab yang saya dapat dari ig MUA terkenal, terus nanyain kalo lehernya ditutup kayak di foto gimana. Kata ibunya bisa, nanti pake stocking warna kulit. Horay.
Alamat : Jl. Karangrejo Selatan VI/38, Jatingaleh, Semarang; ; 08156516524

Berikut beberapa sanggar lainnya yang saya survey lewat internet :
     
      Sanggar Rias Katon Ayu
Sebenernya sempet dateng langsung ke sini, tapi karena waktu itu hari Minggu dan ibu ownernya lagi ada job rias, jadi nggak bisa ketemu. Dan lagi ternyata sanggarnya buka cuma dari Senin-Sabtu.
Alamat : Jl. Gaharu Utara, no. 37-39, Banyumanik, Semarang; 0247472494; 08122908591
     
      Sanggar Rias Pandanwangi
Minta pricelist by email, range harga 11-12,5jt include makeup akad dan resepsi dua pengantin, orangtua dan besan, makeup+attire penjaga kado @375rb, makeup+ kain among tamu @250rb
Alamat : Jl. Lamongan Raya no. 8, Sampangan, Semarang; 08122557768; 081357337880
   
      Sanggar Rias Denar Kusuma
Minta pricelist by email, range harga 9,5-12jt include makeup akad dan resepsi dua pengantin, orangtua dan besan, makeup+attire jaga kado @450rb, makeup+ kain @550rb, dekor gedung start from 15jt
Alamat :Ruko Artamas Jl. Supriyadi No. 12-J Semarang; 0246725352; 08122809462
   
      Sanggar Rias Dwikusuma
Minta pricelist via whatsapp, 8 jt include makeup+attire akad dan resepsi dua pengantin, makeup+ attire akad orangtua dan besan (kecuali kebaya ibu dan besan), makeup+attire penjaga kado @250rb, among tamu putra beskap lengkap dari perias @200rb, basofi lengkap dari perias @150rb, among tamu putri kebaya sendiri @200rb.
Alamat : Jl. Proton IV, Blok AB-V no. 12, Cluster Quanta, Perum Permata Puri, Ngaliyan, Semarang; 081325511075
   
      Sanggar Rias Dian Pravitasari
Minta pricelist by email, ada banyak paket, paket makeup+attire akad dan resepsi dua pengantin, makeup+ attire akad orangtua dan besan 6jt, dekor gedung 9jt, pranotocoro 1 hari 750rb, solo organ 2jt, foto dan video 4,5jt, paket siraman+midodareni 5,5jt include dekor rumah, kamar, perkakas dodol dawet, endembre-endembreee.
Alamat : Perum Klipang Pesona Asri, Jl. Cemara Raya no. 84 Klipang, Semarang; 085641602006
   
      Sanggar Rias Mustika Sari
Alamat : Jati Raya Utama 1 no. 7 Banyumanik, Semarang; 0247473154; 085865592020
   
      Sanggar Rias Arum Cepoko
Alamat : daerah Kanfer dan Trunojoyo Banyumanik ; 0811297500
   
      Sanggar Rias Hayu
Alamat : Jl. Kedungmundu Lama no. 234 rt 04 rw 01 Sambiroto, Semarang; 085866460499
IG : hayurias
   
      Sanggar Rias Esti
Telp : 082227134805
   
      Sanggar Rias Agung
Alamat : Jl. Gaharu Timur Dalam 3 no. 256 Banyumanik, Semarang; 085641979698

8 komentar:

Hardini Cahyaningrum mengatakan...

Terus akhirnya kakak pilih MUA yg mana dari sekian banyak ini? :D
Dengan pertimbangan apa aja milih MUA tsb? Thank you kak

Unknown mengatakan...

Hello mba Sekar,
Lengkap bgt info sanggar riasnya. Kalau boleh tau, mba jadinya pake yg mana?

Wandhansari Sekar mengatakan...

halo, rencananya saya pake paket dari anting wulan..yg affordable di budget, hehe

putri kensae wedding house & salon spa mengatakan...

hallo yg lagi cari vendor rias pengantin, dekor dll bs kontak ke KENSAE Wedding House & Salon Spa.. Qt lg ada promo free makeup wedding utk 5org thn ini. bs datang ke gallery di jl plamongan indah A-484 perum plamongan hijau smrg. harganya dijamin terjangkau dg hasil makeup yg flawless & gak menor.. utk info lbh lengkap bs chat WA 081326570082. trmksih

putri kensae wedding house & salon spa mengatakan...

hallo yg lagi cari vendor rias pengantin, dekor dll bs kontak ke KENSAE Wedding House & Salon Spa.. Qt lg ada promo free makeup wedding utk 5org thn ini. bs datang ke gallery di jl plamongan indah A-484 perum plamongan hijau smrg. harganya dijamin terjangkau dg hasil makeup yg flawless & gak menor.. utk info lbh lengkap bs chat WA 081326570082. trmksih

Unknown mengatakan...

dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
-GEDUNG
-CATERING
-DEKORASI
-RIAS & BUSANA
-PHOTO&VIDEO
-PROMO CASHBACK!!
-etc..

luxury place with affordable price
hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

Mira Hiscorp mengatakan...

Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Bridal
- Entertainment
- Photography
- Wedding Organizer
- Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Mira 083899440355 (WA)

Ayu HIS Kologdam mengatakan...

Hello grooms and brides to be!
Sudah sejauh mana nih persiapan pernikahanmu saat ini? Sulit menentukan waktu untuk me-manage seperti apa pernikahanmu nanti? Sulit menentukan vendor yang cocok dengan selera kamu?
Udah jangan khawatir lagi yuk kita sharing dengan professional wedding consultant yang akan membantu persiapan pernikahan kalian dengan package all in yang sudah disediakan dari HIS Kologdam Grand Ballroom. Package yang diberikan sudah termasuk dengan fasilitas, catering, dekorasi, rias busana, entertainment, photography, mc, upacara adat, wedding car hingga wedding organizer. Hanya dengan melakukan booking fee Rp5.000.000 kamu bisa mendapat promo menarik yang diberikan oleh HIS Kologdam Grand Ballroom:-)

Just sit and relax, let's share your wedding dreams!
For more info and detail: Ayu (WA 081324570721)